Search This Blog

Monday, June 20, 2011

organisasi, kuliah, pengabdian masyarakat?

yap judul nya agak ambigu yah.. Mmm tapi emang itu yang saya rasakan, terutama sebagai MAHASISWA!
Why oh why?
karenaa ketiga2 nya penting
penting untuk pengalaman, keilmuan, pengabdian diri, bahkan pengembangan diri!
organisasi itu luas cakupannya! tidak hanya tentang pengkaderan pastinya.hehehee.. Tapi, masih ada sosial, lingkungan, bahkan kesejahteraan rakyat juga dalam cakupan organisasi. menurutku, organisasi itu penting untuk pengembangan diri kita. kata orang organisator sih biar ngga menutup diri. ya iyalah, mumpung kita mahasiswa "tonggak bangsa". hehehee
Aku sendiri sempet aktif jadi staff di bem ITS 2010/2011. nah naah berhubung ini mau pergantian kepengurusan, muncullah namaku disebut-sebut sebagai salah satu penerusnya. padahal tak ada kata yang mengiyakan keluar dari mulutku T.T

keluargaku di BEM ITS 2010/2011 :)
aku emang tipe orang yang hanya mempunyai satu kesibukan, dan memaksimalkan tenaga ku untuk kesibukan yang aku pilih itu. dan kebetulan, semester 4 ini aku ingin menekuni dan mencoba kehidupan di bem ITS. hehe
dan Alhamdulillah aku termasuk orang yang aktif *menurutku sih.. maka dari itu, muncul deh argumen2 seperti yang saya bilang diatas.. sebenarnya dari organisasi itu, timbul pencapaian2 kegiatan yang dilakukan mahasiswa, yang tentunya bertujuan untuk memperbaiki keadaan sebelumnya. asalkan bagaimana cara kita untuk mengabdi, ikhlas, usaha dan niat kita
karena usaha dan niat itu penting teman2..
di bem sendiri, sempat aku mengikuti kepanitian yaitu ENTREPRENEUR WEEKEND 2011. acara ini merupakan acara kelima dan konsep yang pertama yang pernah ada di bem ITS. kenapa konsep utama? karena sebelumnya konsep 4 tahun terakhir cenderung gagal dan kurang mengena..
daaaan taraa walaupun yang pertama, alhamdulillah acara ini rame :) bahkan kami para panitia memiliki hubungan yang semakin dekat. dan merencanakana liburaaaan. yihaaa :D


Panitia EW 2011 :)
intinya, organisasi itu selain bertujuan untuk memberikan manfaat yang lebih baik terhadap masyarakat, kita selaku pelaku organisasi juga bakal memiliki keluarga baru lagi. Mau tidak mau, dan itu hal yang menyenagkan kawan! :)
jika tadi telah saya jelaskan pengalamanku organisasi, bagaimana dengan kuliah?
Kuliah itu ibarat siswa-jika kita hanya berkuliah saja- sebenarnya saya kurang setuju jika masa mahasiswa kita dilakukan hanya kupu-kupu-kuliah pulang-kuliah pulang- apa artinya title kita, jika kita seperti ini? sempat dulu saya hanya ingin fokus kuliah, selain tuntuntan orang tua, juga gara2 ip saya yang menurun (walaupun masih 3 untungnya). tapi saat saya berdiskusi dengan teman dekat saya, saya kagum dengannya.. bagaimana tidak, ia bangga memiliki ip 2.9 dan itu tidak meruntuhkan semangatnya untuk berorganisasi!
mungkin itu juga salah satu faktor saya untuk bergabung dalam bem its :)
kawan, yang pasti tidak ada maknanya jika saat kita mahasiswa, kita hanya berkuliah.. jadikan pengalamanmu( entah organisasi, pengabdian masyarakat, wirausaha, dan lain lain-yang pasti tidak kuliah aja lo ya) sebagai bekal hidupmu. 


Seenggaknya masa2 ini akan datang guys! :)

intinya, entah kamu menjadi organisator, asisten laboratorium, pengusaha muda, punya usaha sendiri (apa bedanya sama pengusaha muda.hehe) yang penting jangan sia-siakan status mahasiswamu itu hanya dengan kuliah-makan-pacaran-minta uang ke ortu. ga bangeeet!

No comments:

Post a Comment